Selasa, 08 Maret 2011

Statusbooks, Situs Jejaring Sosial Terlengkap di Indonesia?

Statusbooks, apa itu...?
Pada awalnya saya sama sekali tidak Ngeh, dengan situs jejaring sosial ini. Karena saya telah mempunyai banyak akun di situs-situs lainnya. Seperti Facebook, Twitter, Friendster, My Space, ataupun yang dari Indonesia, Koprol.
Tetapi setelah saya lihat beberapa tautan di Grup Statusbook Community, masih belum tertarik juga. Bukan apa-apa, saya merasa kalau terlalu banyak akun di jejaring sosial terkadang saya lupa sama password, hingga kebanyakan akun saya lenyap begitu saja...
Nah, sekitar beberapa hari yang lalu, akhirnya saya penasaran juga dengan situs yang didirikan Bang ASA itu. Dan coba-coba untuk mendaftar masuk. Setelah mengisi form pendaftaran, akhirnya saya tiba di beranda dan disambut dengan kata Mutiara:

1299402878940925482
Halaman Awal Statusbooks, Inovatif dan cantik...


Dialog mengalir bebas memungkinkan Anda mengirim pesan, gambar, dan video ke siapapun! Statusbook membantu anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda.

Tagline yang Keren dan Inspiratif...
Apalagi saat saya klik profil sendiri, ternyata ada lagunya?
Wow, sebuah situs jejaring sosial yang komplit.
Bisa Update status, Ngetweet, Kirim Pesan, Kirim Foto atau Video, atau Kirim Link, juga sambil Mendengarkan Musik...!!!
Terus juga ada Like & Dislike, Profil Gallery dan Chatbox (Insya Allah menurut Bang Asa, Pendirinya; minggu depan sudah dapat  dinikmati)
Dalam hati, saya pikir ini adalah situs jejaring sosial terlengkap di Indonesia?

1299398271191064300
Statusbooks Beranda, Interaktif dan sangat Menarik.
Tampilan Beranda, Profil, Teman, Grup serta Kiriman dari Anggota lainnya sangat memukau, kesannya indah dipandang dan sedap untuk dilihat. Seperti kekaguman yang ditulis oleh Mbak Mariska Lubis di Kompasiana kemarin.
Memang ini bukanlah Situs asli bikinan Bang Asa dan Kawan-kawan, (Menurut Pernyataan Resmi). Tetapi setidaknya situs ini suatu saat bisa menjadi salah satu Situs Jejaring sosial Lokal terbesar di Indonesia, tidak sekedar alternatif saja. Dapat juga melihat grafiknya di Alexa Ranking yang selalu naik. Dan tidak kemungkinan akan menggeser situs jejaring sosial lainnya.
Tiada gading yang tak retak, meskipun banyak kelebihan yang diberikan oleh situs jejaring ini. Bukan berarti tidak ada kekurangannya. Seperti tampilan header yang terlalu mirip dengan Facebook juga versi mobile yang masih agak lambat. Tapi, disamping itu tidak ada kekurangan yang berarti, bahkan saya pikir situs ini sangat Keren dan Menarik (menurut saya pribadi).
Saya sudah, Keluarga dan Adik saya juga sudah daftar, Teman-teman yang lain juga sudah...
Anda?
* * *
___________________________________________________________________________
Maaf, Tulisan ini bukan bermaksud Promosi...!
Hanya sebagai ungkapan kekaguman Pribadi saya terhadap situs ini;
Bukankah sesama Manusia harus saling Berbagi, Bersosialisasi dan Berinteraksi...
Foto: Dokumen pribadi (www.statusbooks.com/Choirul_Huda)
___________________________________________________________________________
* * *

1 komentar:

Ingin komentar tapi tidak tahu caranya?

Klik panah ke bawah di sebelah kanan "Beri Komentar Sebagai" Pilih ID Name/URL. Isilah nama anda. Bila tidak punya URL, kolom ini kosongkan saja. Klik Poskan Komentar. Kalau anda ragu, silahkan klik Pratinjau. Terima kasih.